Selamat Pagi menjelang malam, Dalam kesempatan saya kali ini saya akan menjelaskan secara singkat mengenai Online Marketing.
Pemasaran online adalah satu set
alat yang kuat dan metodologi yang digunakan untuk mempromosikan produk dan
jasa melalui internet.
pemasaran online termasuk
jangkauan yang lebih luas dari elemen pemasaran dari pemasaran bisnis
tradisional karena saluran ekstra dan mekanisme pemasaran yang tersedia di
internet.
pemasaran online dapat memberikan
manfaat seperti:
Pertumbuhan potensi
biaya berkurang
komunikasi elegan
kontrol yang lebih baik
layanan pelanggan ditingkatkan
Keunggulan kompetitif
pemasaran online juga dikenal
sebagai internet marketing, pemasaran web, pemasaran digital dan pemasaran
mesin pencari (SEM).
Techopedia menjelaskan Pemasaran
Online
Spektrum pemasaran online yang
luas bervariasi sesuai dengan kebutuhan bisnis. program pemasaran Leverage data
konsumen yang efektif secara online dan manajemen hubungan pelanggan (CRM)
sistem. pemasaran online menghubungkan organisasi dengan pelanggan potensial
berkualitas dan mengambil pengembangan bisnis ke tingkat yang jauh lebih tinggi
daripada pemasaran tradisional.
pemasaran online secara sinergis
menggabungkan kreatif dan teknis alat internet, termasuk desain, pengembangan,
penjualan dan iklan, sementara berfokus pada model bisnis utama sebagai
berikut:
E-commerce
Lead-based websites
afiliasi pemasaran
pencarian lokal
pemasaran online memiliki
beberapa keuntungan, termasuk:
biaya rendah: khalayak besar yang
dicapai di sebagian kecil dari anggaran periklanan tradisional, yang
memungkinkan perusahaan untuk membuat iklan konsumen menarik.
Fleksibilitas dan kenyamanan:
Konsumen mungkin penelitian dan membeli produk dan jasa di waktu luang mereka.
Analytics: hasil statistik
Efisien difasilitasi tanpa biaya tambahan. Beberapa pilihan: alat Advertising
termasuk iklan pay-per-klik, pemasaran email dan integrasi pencarian lokal
(seperti Google Maps). Penargetan demografis: Konsumen dapat demografis yang
ditargetkan jauh lebih efektif dalam online daripada proses offline.
Keterbatasan utama dari pemasaran
online adalah kurangnya tangibility, yang berarti bahwa konsumen tidak dapat
mencoba, atau mencoba pada item mereka mungkin ingin membeli. kembali kebijakan
dermawan adalah cara utama untuk menghindari pembeli ketakutan tersebut.
pemasaran online telah outsold
iklan tradisional dalam beberapa tahun terakhir dan terus menjadi industri
pertumbuhan tinggi.
Internet telah mengubah pemasaran
bisnis. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, internet cenderung berada di
jantung dari strategi pemasaran Anda.
Ada, tentu saja, terjadi
peningkatan pesat dalam jumlah perusahaan e-commerce menjual barang secara
online. Beberapa beroperasi hanya di bidang online. Banyak orang lain yang batu
bata dan mortir bisnis yang juga menawarkan produk dan jasa melalui situs Web
mereka.
Tapi banyak model bisnis lain
menggunakan internet untuk mempromosikan bisnis mereka melalui website, blog,
email, situs media sosial seperti Twitter dan situs jejaring seperti LinkedIn.
Terlebih lagi, internet marketing memungkinkan Anda untuk melaksanakan kegiatan
pemasaran yang berkisar dari riset pasar untuk meningkatkan layanan pelanggan.
Terdapat Beberapa Contoh dari Online Marketing Yakni:
E-commerce
E-commerce menawarkan banyak
keuntungan dibandingkan model bisnis tradisional - tidak sedikit overhead
rendah dan kesempatan untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Anda juga dapat
meningkatkan layanan pelanggan dengan memungkinkan pelanggan untuk melakukan
pembelian langsung dari website Anda. Tapi itu adalah dunia yang sangat
kompetitif di luar sana dan efektif, perusahaan kecil harus di atas permainan
mereka. Semuanya dari desain website dan optimasi mesin pencari untuk
membayar-per-klik iklan dan metode pembayaran yang aman harus tepat.
Website
Marketing
Paling tidak, sebuah situs web
dapat membantu pelanggan Anda menemukan Anda, memberikan rincian kontak dan
menampilkan pekerjaan Anda. Tapi peluang pemasaran bahwa hadiah internet pergi
jauh lebih luas dan lebih dalam dari ini.
Anda dapat memberitahu pengunjung
tentang produk atau layanan dan mempromosikan penawaran khusus. Anda dapat
meningkatkan layanan pelanggan dengan memberikan informasi yang berguna dan
memungkinkan pelanggan untuk memberikan umpan balik.
Mempromosikan
perusahaan Anda secara online
website Anda adalah tidak ada
gunanya jika tidak ada kunjungan itu. langkah sederhana seperti memilih nama
yang mudah diingat, mempromosikan website Anda dan mengarahkan lalu lintas ke
situs Anda melalui kampanye pemasaran email dan termasuk alamat web Anda dalam
materi pemasaran dicetak dan perusahaan alat tulis semua bisa membantu.
Sosial media pemasaran sekarang
secara rutin digunakan oleh banyak perusahaan untuk mempromosikan bisnis mereka
secara online dan terlibat dengan pelanggan dan membangun reputasi dan merek
mereka. Membangun kehadiran di Twitter, Facebook dan LinkedIn dapat
memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara langsung dengan exisiting dan
baru, target pasar.
Anda juga dapat menggunakan
setara online untuk metode pemasaran tradisional - iklan di situs-situs lain
yang target pelanggan Anda cenderung untuk mengunjungi, misalnya, atau
mendirikan hubungan pemasaran afiliasi dengan perusahaan lain.
Tapi salah satu cara terbaik
untuk mendapatkan visibilitas muncul tinggi di peringkat mesin pencari.
Optimisasi mesin pencari dan membayar per klik iklan umumnya dianggap sebagai
cara terbaik untuk mendapatkan orang ke situs Anda.
Email
Marketing
Email adalah cara yang mudah dan
biaya-efektif untuk memberitahu pelanggan yang ada dan potensial tentang
penawaran, untuk menanggapi permintaan dan memberikan dukungan pelanggan. Pesan
email dapat digunakan untuk menyoroti penawaran khusus dan produk baru dan
dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Web Anda.
Email marketing memiliki manfaat
biaya yang lebih rendah dan tingkat respon tinggi dari surat pemasaran
tradisional. Hal ini juga mudah untuk melacak tanggapan sehingga Anda dapat
dengan mudah menguji apa yang bekerja dan tweak email Anda untuk meningkatkan
tingkat respons.
Tapi Anda juga dapat menggunakan
bentuk-bentuk lain dari komunikasi online sebagai bagian dari strategi
pemasaran internet Anda. Anda dapat menulis blog, menulis komentar di forum
diskusi, menulis artikel untuk situs web industri dan menggunakan jaringan
sosial untuk membangun hubungan.
Jaringan
sosial
situs jejaring sosial seperti
Facebook, Twitter dan LinkedIn adalah alat penting untuk membantu Anda
menjangkau target pasar Anda secara online. Mereka memungkinkan Anda untuk
mengatur keluar kios Anda, menunjukkan keahlian Anda dan membangun hubungan
dengan pelanggan, prospek dan pemasok. Di atas semua mereka memungkinkan Anda
untuk mempromosikan diri Anda dan bisnis secara luas, mengarahkan lalu lintas
kembali ke website Anda dan akhirnya meningkatkan penjualan.
Konsumen dan perusahaan
memberikan data berharga di seluruh web. Kursus ini bertujuan untuk mengajarkan
cara-cara praktis melakukan riset pemasaran digital, dan menempatkan data yang
baik untuk digunakan.
Adriaan Brits berkonsultasi
dengan organisasi di seluruh dunia untuk meningkatkan praktik riset pasar
mereka. Di sini, ia berbagi pengetahuan dengan Anda. Menggunakan data dari
besar (dan gratis) ekosistem online seperti Google, Facebook, dan LinkedIn,
Adriaan menunjukkan bagaimana Anda dapat mengukur permintaan konsumen, tren,
daya saing pasar, dan persaingan langsung. Dia juga memperkenalkan beberapa
toolsets premium yang digunakan oleh pemasar profesional. Pada akhir kursus,
Anda akan memiliki keterampilan untuk melakukan penelitian mandiri dan
menyelidiki pelanggan dan pesaing online.
Topik meliputi:
-
Melakukan
penelitian kuantitatif dan kualitatif
-
Memahami
keterbatasan apa yang dapat Anda penelitian secara online
-
Menggunakan
Google AdWords, Facebook, dan Amazon untuk mengukur permintaan.
-
Menggunakan
LinkedIn dan Google untuk mengukur kompetisi
-
Melihat riset
pemasaran dalam aksi
-
Menggunakan
alat bantu gratis atau premium untuk melaksanakan riset online
-
Menggunakan
Alexa, SEMRush, dan SimilarWeb untuk penelitian mendalam
Sekian Dari Saya dan Semoga Bermanfaat, Terima kasih :D
Source :
https://www.lynda.com/Facebook-tutorials/Digital-Marketing-Research/441601-2.html
https://www.marketingdonut.co.uk/online-marketing/online-marketing-overview
https://www.techopedia.com/definition/26363/online-marketing
Source :
https://www.lynda.com/Facebook-tutorials/Digital-Marketing-Research/441601-2.html
https://www.marketingdonut.co.uk/online-marketing/online-marketing-overview
https://www.techopedia.com/definition/26363/online-marketing
Tidak ada komentar:
Posting Komentar