Kamis, 16 Maret 2017

Online Marketing
Selamat Pagi menjelang malam, Dalam kesempatan saya kali ini saya akan menjelaskan secara singkat mengenai Online Marketing.

Pemasaran online adalah satu set alat yang kuat dan metodologi yang digunakan untuk mempromosikan produk dan jasa melalui internet.
pemasaran online termasuk jangkauan yang lebih luas dari elemen pemasaran dari pemasaran bisnis tradisional karena saluran ekstra dan mekanisme pemasaran yang tersedia di internet.
pemasaran online dapat memberikan manfaat seperti:
Pertumbuhan potensi
biaya berkurang
komunikasi elegan
kontrol yang lebih baik
layanan pelanggan ditingkatkan
Keunggulan kompetitif
pemasaran online juga dikenal sebagai internet marketing, pemasaran web, pemasaran digital dan pemasaran mesin pencari (SEM).

Techopedia menjelaskan Pemasaran Online

Spektrum pemasaran online yang luas bervariasi sesuai dengan kebutuhan bisnis. program pemasaran Leverage data konsumen yang efektif secara online dan manajemen hubungan pelanggan (CRM) sistem. pemasaran online menghubungkan organisasi dengan pelanggan potensial berkualitas dan mengambil pengembangan bisnis ke tingkat yang jauh lebih tinggi daripada pemasaran tradisional.

pemasaran online secara sinergis menggabungkan kreatif dan teknis alat internet, termasuk desain, pengembangan, penjualan dan iklan, sementara berfokus pada model bisnis utama sebagai berikut:
E-commerce
Lead-based websites
afiliasi pemasaran
pencarian lokal
pemasaran online memiliki beberapa keuntungan, termasuk:

biaya rendah: khalayak besar yang dicapai di sebagian kecil dari anggaran periklanan tradisional, yang memungkinkan perusahaan untuk membuat iklan konsumen menarik.
Fleksibilitas dan kenyamanan: Konsumen mungkin penelitian dan membeli produk dan jasa di waktu luang mereka.
Analytics: hasil statistik Efisien difasilitasi tanpa biaya tambahan. Beberapa pilihan: alat Advertising termasuk iklan pay-per-klik, pemasaran email dan integrasi pencarian lokal (seperti Google Maps). Penargetan demografis: Konsumen dapat demografis yang ditargetkan jauh lebih efektif dalam online daripada proses offline.
Keterbatasan utama dari pemasaran online adalah kurangnya tangibility, yang berarti bahwa konsumen tidak dapat mencoba, atau mencoba pada item mereka mungkin ingin membeli. kembali kebijakan dermawan adalah cara utama untuk menghindari pembeli ketakutan tersebut.

pemasaran online telah outsold iklan tradisional dalam beberapa tahun terakhir dan terus menjadi industri pertumbuhan tinggi.

Internet telah mengubah pemasaran bisnis. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, internet cenderung berada di jantung dari strategi pemasaran Anda.
Ada, tentu saja, terjadi peningkatan pesat dalam jumlah perusahaan e-commerce menjual barang secara online. Beberapa beroperasi hanya di bidang online. Banyak orang lain yang batu bata dan mortir bisnis yang juga menawarkan produk dan jasa melalui situs Web mereka.

Tapi banyak model bisnis lain menggunakan internet untuk mempromosikan bisnis mereka melalui website, blog, email, situs media sosial seperti Twitter dan situs jejaring seperti LinkedIn. Terlebih lagi, internet marketing memungkinkan Anda untuk melaksanakan kegiatan pemasaran yang berkisar dari riset pasar untuk meningkatkan layanan pelanggan.

Terdapat Beberapa Contoh dari Online Marketing Yakni: 

E-commerce
E-commerce menawarkan banyak keuntungan dibandingkan model bisnis tradisional - tidak sedikit overhead rendah dan kesempatan untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Anda juga dapat meningkatkan layanan pelanggan dengan memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian langsung dari website Anda. Tapi itu adalah dunia yang sangat kompetitif di luar sana dan efektif, perusahaan kecil harus di atas permainan mereka. Semuanya dari desain website dan optimasi mesin pencari untuk membayar-per-klik iklan dan metode pembayaran yang aman harus tepat.



Website Marketing
Paling tidak, sebuah situs web dapat membantu pelanggan Anda menemukan Anda, memberikan rincian kontak dan menampilkan pekerjaan Anda. Tapi peluang pemasaran bahwa hadiah internet pergi jauh lebih luas dan lebih dalam dari ini.

Anda dapat memberitahu pengunjung tentang produk atau layanan dan mempromosikan penawaran khusus. Anda dapat meningkatkan layanan pelanggan dengan memberikan informasi yang berguna dan memungkinkan pelanggan untuk memberikan umpan balik.

Mempromosikan perusahaan Anda secara online
website Anda adalah tidak ada gunanya jika tidak ada kunjungan itu. langkah sederhana seperti memilih nama yang mudah diingat, mempromosikan website Anda dan mengarahkan lalu lintas ke situs Anda melalui kampanye pemasaran email dan termasuk alamat web Anda dalam materi pemasaran dicetak dan perusahaan alat tulis semua bisa membantu.

Sosial media pemasaran sekarang secara rutin digunakan oleh banyak perusahaan untuk mempromosikan bisnis mereka secara online dan terlibat dengan pelanggan dan membangun reputasi dan merek mereka. Membangun kehadiran di Twitter, Facebook dan LinkedIn dapat memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara langsung dengan exisiting dan baru, target pasar.

Anda juga dapat menggunakan setara online untuk metode pemasaran tradisional - iklan di situs-situs lain yang target pelanggan Anda cenderung untuk mengunjungi, misalnya, atau mendirikan hubungan pemasaran afiliasi dengan perusahaan lain.

Tapi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan visibilitas muncul tinggi di peringkat mesin pencari. Optimisasi mesin pencari dan membayar per klik iklan umumnya dianggap sebagai cara terbaik untuk mendapatkan orang ke situs Anda.

Email Marketing
Email adalah cara yang mudah dan biaya-efektif untuk memberitahu pelanggan yang ada dan potensial tentang penawaran, untuk menanggapi permintaan dan memberikan dukungan pelanggan. Pesan email dapat digunakan untuk menyoroti penawaran khusus dan produk baru dan dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Web Anda.

Email marketing memiliki manfaat biaya yang lebih rendah dan tingkat respon tinggi dari surat pemasaran tradisional. Hal ini juga mudah untuk melacak tanggapan sehingga Anda dapat dengan mudah menguji apa yang bekerja dan tweak email Anda untuk meningkatkan tingkat respons.

Tapi Anda juga dapat menggunakan bentuk-bentuk lain dari komunikasi online sebagai bagian dari strategi pemasaran internet Anda. Anda dapat menulis blog, menulis komentar di forum diskusi, menulis artikel untuk situs web industri dan menggunakan jaringan sosial untuk membangun hubungan.

Jaringan sosial
situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn adalah alat penting untuk membantu Anda menjangkau target pasar Anda secara online. Mereka memungkinkan Anda untuk mengatur keluar kios Anda, menunjukkan keahlian Anda dan membangun hubungan dengan pelanggan, prospek dan pemasok. Di atas semua mereka memungkinkan Anda untuk mempromosikan diri Anda dan bisnis secara luas, mengarahkan lalu lintas kembali ke website Anda dan akhirnya meningkatkan penjualan.

Konsumen dan perusahaan memberikan data berharga di seluruh web. Kursus ini bertujuan untuk mengajarkan cara-cara praktis melakukan riset pemasaran digital, dan menempatkan data yang baik untuk digunakan.

Adriaan Brits berkonsultasi dengan organisasi di seluruh dunia untuk meningkatkan praktik riset pasar mereka. Di sini, ia berbagi pengetahuan dengan Anda. Menggunakan data dari besar (dan gratis) ekosistem online seperti Google, Facebook, dan LinkedIn, Adriaan menunjukkan bagaimana Anda dapat mengukur permintaan konsumen, tren, daya saing pasar, dan persaingan langsung. Dia juga memperkenalkan beberapa toolsets premium yang digunakan oleh pemasar profesional. Pada akhir kursus, Anda akan memiliki keterampilan untuk melakukan penelitian mandiri dan menyelidiki pelanggan dan pesaing online.
Topik meliputi:
-          Melakukan penelitian kuantitatif dan kualitatif
-          Memahami keterbatasan apa yang dapat Anda penelitian secara online
-          Menggunakan Google AdWords, Facebook, dan Amazon untuk mengukur permintaan.
-          Menggunakan LinkedIn dan Google untuk mengukur kompetisi
-          Melihat riset pemasaran dalam aksi
-          Menggunakan alat bantu gratis atau premium untuk melaksanakan riset online
-          Menggunakan Alexa, SEMRush, dan SimilarWeb untuk penelitian mendalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar